Kunjungi Blog terbaru saya corkismet - Coretan Kang Ismet - dan tinggalkan jejak sobat disana.

CountAPI - Free Counting API - Web Down or Shutting Down?

Count API Down or Shutting down?

CountAPI Error - Terhitung mulai tanggal 26-April-2023 web yang menggunakan Count API semua hitungannya menunjukan angka 0. Hal ini saya ketahui dari beberapa komentar dan Email yang masuk. Ada 2 tutorial saya tentang CountApi yaitu CountAPI Blogger Visitor Counter Widget dan Membuat Visitor Counter dengan JavaScript

Malam tanggal 27, saya coba akses bisa dan hanya beberapa menit, kembali Error. Saya lebih cenderung ke Down, karena terlalu banyak request. Ini penampakan https://api.countapi.xyz

internal server error

Tentang Domain CountApi.xyz

Domain ini sudah lumayan berumur, 4 tahunan. di Registrasi di Go Daddy tanggal 26-03-2019. Domain akan Expired 26-03-2024. Domain Countapi.xyz ini menggunakan DNS Cloudflare.

CountApi.xyz Down atau Shutdown?

Melihat masa expire domain ini masih lumayan lama, saya lebih cenderung mengatakan Website sedang Down. Semoga saja teamnya sedang berjibaku menyelesaikannya.

Solusinya seperti apa?

Nah berbicara solusi, lumayan bingung, Bagi kita pengguna gratisan hanya bisa menunggu dan menunggu. Hari ini saya sudah mencoba menghubungi admin CountApi tapi belum ada tanggapan.

Berbicara penggunaan sesuatu yang gratis, kita tidak bisa banyak komentar. Walaupun itu server dan website ternama seperti Google. Masih ingat ketika saya sering mengimpan kode di GoogleCode, kemudian Google mamatikan platformnya, dan banyak JS yang tidak terbackup.

Sesuatu yang berbayarpun ketika saatnya harus selesai ya selesai. Waktu itu saya pengguna ShoutMix Premium, dan ketika Shoutmix dimatikan ya... hilang begitu saja

CountAPI vs Firebase

Saya menggunakan keduanya, saya berniat migrasi ke CountAPI karena Firebase lumayan berat. Tapi dengan kondisi seperti ini kayaknya memantapkan saya untuk terus menggunakan Firebase. Apakah Firebase akan dimatikan? baca-baca aja disini.

UPDATE: Karena sudah 2 Minggu berjalan, CountAPI sudah saya anggap hilang. Untuk solusi yang saya tawarkan gunakan Firebase View Counter

Saya tunggu komentarnya...

Untuk mendapatkan update terbaru di Dasbor Blogger, silahkan ikuti Blog ini

8 komentar

1. Komentar ini, diurutkan dari yang terbaru
2. Tinggalkan komentar sesuai topik tulisan
3. Apabila ada pertanyaan diluar artikel silahkan kunjungi Ruang Obrolan.
4. Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi via Email ketika ada balasan
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code
  1. Mending pake freebase mas tapi berat juga kalau via hp akses nya
    1. iya sih, lebih kredible kalau punyanya google, mudah2an bertahan aja
    2. Ada bug ini komantar nya ada loading nya mas
    3. oh iya mas makasih, kemaren ujicoba
  2. dibalik kejadian ada hikmahnya nya kang, alhamdulillah tutor yang saya email kemaren sudah diaplikasikan, dan sekarang sudah full migrasi ke firebase untuk postingan dan homepage di median-ui-tutorial(dot)blogspot(dot)com
    1. alhamdulillah, walaupun harus konsentrasi dalam penerapan kode ya :)
  3. kang bikin tutorial view counter dengan firebase, lumayan lagi inn :)
    1. sebenernya udah banyak yang buat sih, tapi nanti dicobain deh
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.