Kunjungi Blog terbaru saya corkismet - Coretan Kang Ismet - dan tinggalkan jejak sobat disana.

Membuat Link Palsu dengan Javascript

Cara membuat link palsu untuk affiliasi atau lainnya.
Membuat Link Palsu dengan Javascript - Mungkin sebagian sobat bingung apa maksud link palsu (fake link) dan untuk apa tujuannya. Fake Link / link palsu adalah link yang ditampilkan pada browser berbeda dengan link sebenarnya (link yang dituju).

Biasanya, ketika kita mendapati link dan kita simpan mouse diatasnya, maka akan tampil url tujuan. Dengan link palsu ini, apa yang ditampilkan pada browser hanya tipuan saja.

Lalu apa tujuannya? Sebetulnya ide ini bukan untuk penipuan. Ide ini berasal dari "kecurangan" pengunjung blog. Banyak rekan blogger yang membuat artikel tentang bisnis tertentu yang menyertakan link affiliasi, sehingga pada url akan tampak jelas bahwa link tersebut adalah link affiliasi. Contoh link : http://namabisnis.com/register/?aff=ismet.

Saya sebut kecurangan, karena ada saja pengunjung yang tidak mau mengklik link affiliasi, tetapi langsung menuju url utama. Curang bukan? jelas-jelas dia mendapat informasi dari kita, tapi tidak ada rasa terimakasih untuk mengikuti link affiliasi kita. Gambarannya seperti pada gambar di bawah, tapi keyika di klik menuju URL lain.


Sebetulnya banyak cara untuk membuat link palsu ini, diantara cara yang saya gunakan adalah dengan penambahan JavaScript onclick. Kode lengkapnya seperti ini :

<a href="url-palsu" onclick="this.href = 'url-asli'">DEMO</a>

Oke sob.. semoga bermanfaat

Untuk mendapatkan update terbaru di Dasbor Blogger, silahkan ikuti Blog ini

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.